Cara Mudah Mencairkan Saldo Adsense

 Cara Verifikasi identitas, cara verifikasi nomor rekening dan cara verifikasi alamat (PIN adsense)        

Hai sobat bloger di Indonesia dari sabang sampai merauke, dari aceh sampai papua, he..he..he.. bagi anda newbi di dunia adsense atau sudah lama memiliki blog tapi baru mencoba bermitra dengan adsense tentunya salah satu tujuan adalah mengais rupiah dari blog dengan bermitra dengan adsense. Nah, setelah blog kita diterima oleh adsense maka mulailah mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari blog kita, bagaimana mekanismenya? Berikut akan kita bahas mengenai cara mencairkan uang yang telah terkumpul di akun adsense kita masing-masing.

Baca : Pengalaman Mendaftar Google Adsense di TolakBerkali-Kali Akhirnya Diterima

Setelah bergabung dengan adsense maka hari demi hari  saldo kita di adsense semakin bertambah, berapa jumlah saldo tergantung dari jumlah pengunjung dan klik iklan di blog kita. Sebelum dapat mencairkan dana ke rekening pribadi kita syarat yang harus dipenuhi adalah harus sudah memenuhi saldo minimal yaitu Rp1.300.000,- (satu juta tigaratus ribu rupiah) atau $100 (seratus dolar amerika). 

Selain itu sebelum dapat mencairkan saldo juga di syaratkan untuk Verifikasi alamat dengan memasukan PIN yang dikirim oleh google adsense, untuk reques PIN syarat yang dipenuhi antara lain sudah verifikasi identitas (jika di minta oleh google) dan untuk reques pin minimal saldo telah mencapai ambang batas minimal untuk reques PIN yaitu sejumlah Rp.130.000,- (seratus tigapuluh ribu rupiah) atau $10 (sepuluh dollar amerika). Syarat lain jika kita menggunakan cara pencairan dengan transfer ke rekening pribadi yang telah kita punya maka harus verifikasi nomor rekening.

A. Cara Verifikasi Nomor Rekening

Untuk verifikasi nomor rekening tidak harus menunggu verifikasi alamat atau identitas hanya saja sudah memenuhi saldo minimal yang di tentukan, ketika saldo telah Rp130.000,- maka anda dapat melihat dimenu saldo – lihat pembayaran atau menu PEMBAYARAN dan pilih metode pembayaran anda atau klik “Bagaimana anda menerima pembayaran”.

isi kolom sesuai nomor rekening anda, sebelumnya jangan lupa memilih bank yang anda pakai.


Jika sudah jadi maka akan muncul di menu pembayaran sperti gambar dibawah ini

Anda di minta mengisi nomor rekening yang anda inginkan jika metode pembayaran dengan transfer ke rekening. Setelah anda mengisi nomor rekening dan mengirim atau menyimpan anda di minta mengisi kode angka unik yang di ambil dari jumlah nominal transfer percobaan dari google ke rekening anda, setelah beberapa hari atau minggu anda dapat mengecek rekening yang anda daftarkan apakah ada uang masuk (biasanya kurang dari 1000 rupiah) yang berasal dari google untuk percobaan transfer.

Nah, jika sudah ada uang masuk (pastikan itu transferan dari google) anda dapat memasukan kedalam kolom verifikasi nomor rekening tadinya sesuai jumlah uang yang ditranfer (misal uang di transfer Rp231,- maka masukan angka 231 untuk memverifikasi rekening anda) jika berhasil maka rekening anda telah valid untuk menerima pembayaran adsense.

B. Cara Verifikasi Identitas

Setelah ambang batas saldo terpenuhi pin adsense secara otomatis di kirim ke alamat yang anda masukan di stelan google adsense tanpa diminta dan ada pemberitahuan untuk verifikasi alamat dengan memasukan PIN tersebut, namun adakalanya sebelum PIN adsense di kirim anda diminta untuk menverifikasi identitas, bagaimana anda tahu harus verifikasi identitas yaitu dari notifikasi di akun adsense anda atau juga di email yang telah anda daftarkan di adsense. 

Cara memverifikasi identitas relatif mudah yaitu hanya dengan mengisi alamat anda sesuai Kartu Tanda Penduduk dan upload KTP anda yang asli bukan fotokopi, beberapa jam atau hari status identitas anda telah valid dengan adanya notifikasi di akun anda dan emal anda, dan muncul menu atau notif untuk memasukan PIN adsense yang sedang dikirim, jika PIN telah dikasukan maka siap untuk menerima pembayaran dari google ansense, namun kadang ada gendala Pin tidak sampai, kita bahas di bawah mengenai Request Pin adsense atau untuk verifikasi alamat.

C.Verifikasi Alamat / Memasukan PIN

Beberapa langkah telah di tempuh untuk mendapat uang dari google adsens dari membuat blog, memenuhi ambang batas saldo, verifikasi nomor rekening, verifikasi identitas, kini tiba saat nya membahas tentang PIN adsense yang banyak para bloger membahasnya. Ada beberapa kasus hingga 3 kali request PIN karena PIN tidak sampai di alamat kita.

Sebenarnya jika tidak ada gendala pengiriman atau nyasar PIN karena sesuatu hal verifikasi alamat ini mudah dan cepat karena setelah ambang batas saldo terpenuhi dan identitas telah di verifikasi maka PIN adsense segera dikirim oleh google adsense ke alamat kita sesuai di akun adsense kita asing-masing. Namun sayangnya realita nya tidak semulus itu bahkan ada yang sampai reques pin hingga tiga kali, jika PIN yang pertama datang maka segera masukan PIN di menu verifikasi alamat, biasanya ada notifikasi bahwa pembayaran anda di tangguhkan karena perlu verifikasi alamat ini dengan memasukan PIN ke kolom yang disediakan.

Gambar : notifikasi agar verifikasi alamat dengan memasukan PIN
 

Perlu diingat bahwa verifikasi PIN ini ada tenggat waktu yang harus dipenuhi yaitu 4 bulan dari PIN pertama dikirim jika 4 bulan tidak berhasil maka akun adsense anda telah usai karena iklan akan di hentikan di akun anda dan otomatis saldo tidak akan bertabah dan tidak dapat mencairkan saldo yang telah dikupulkan selama ini, maka dari itu  verifikasi alamat ini sangat penting untuk pencairan dana di adsense.

Saran dari saya jika 3 minggu PIN belum sampai ke tangan kita , maka silakan request PIN lagi hingga 3 kali jika PIN yang di kirim tidak kunjung datang, karena ada tenggat waktu 4 bulan dari PIN pertama dikirim untuk verifikasi alamat ini. Coba kita hitung misal 1 Januari di kirim PIN pertama maka April sudah harus berhasil terverifikasi, misal pin pertama gagal maka tanggal 21 Januari request pin ke-2, jika yang kedua belum sampai kita asumsikan tanggal 14 Februari request PIN ke -3, jika yang ke 3 belum sapai juga maka 7 Maret request PIN lagi atau jika telah ada menu alternative dengan meng upload KTP maka cara verifikasi alamat dengan mengisi alamat sesuai KTP dan upload KTP, misal belum ada menu tersebut maka reques pin ke 4 di tanggal 7 Maret dan hingga batas waktu tanggal 28 Maret sehingga di April harus sudah verifikasi alamat dengan metode memasukan PIN atau upload KTP / identitas, jika PIN tidak kunjung datang maka anda harus sudah request PIN 3 atau 4 kali dalam rentang setiap 1 bulan sekali atau 3 minggu sekali untuk mengejar tenggat waktu 4 bulan tadi, karena jika PIN tidak sampai maka untuk menu mengupload KTP atau identitas diperlukan request PIN 3 atau 4 kali baru muncul menu metode tersebut.

Gambar : Klik verifikasi untuk mengisi PIN


Gambar : Masukan PIN yang anda terima jika sudah menerima PIN

Jadi sebelum batas waktu 4 bulan untuk antisipasi maka setiap 3 minggu alangkah baik nya kita selalu request Pin untuk jaga-jaga jika dalam rentang waktu 4 bulan kita tidak menerima PIN yang kita harapkan, dan mencari alternative dengan mengupload KTP atau identitas.

Saya sendiri masih menunggu pin adsense untuk nantinya mencairkan dana di akun adsense, pin telah dikirim 4 kali namun hingga saat ini saya belum menerima pin tersebut dan sedang menunggu verifikasi dengan upload identitas, dan hingga saat ini di akun adsense belum muncul menu tersebut.Saya pun telah mendatangi kantor pos dan menanyakan apakah ada surat dari google untuk saya.... dan apa jawaban pak pos .... "belum ada, nanti kalo ada di kabari", yab kita tunggu ya semoga pin segera di tangan agar verifikasi alamat berhasil dan dapat mencairkan saldo di adsense ke rekening.

Nah, itu tadi tahapan verifikasi beberapa item dari verifikasi rekening, verifikasi alamat dan verifikasi identitas. Jika kesemuanya telah terverifikasi maka akun kita siap mencairkan dana di adsense, jika sudah mencapai minimal ambang batas yaitu Rp.1.300.000,-, dan jika tidak ada pelanggaran sesuai kebijakan adsense. Jika setiap bulan saldo kita mampu mencapai Rp.2.000.000,- maka setiap bulan akan menerima pencairan dana dari adsense tersebut, selamat mencoba semoga sukses.


Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama