Musik Ska Rock di Indonesia

 Halo sobat musicoanalyc, ketemu lagi dengan bahasan kita di blog kecil ini, kali ini membahas musik ska, ya musik ska masih menempel di ingatan ku saat ini, apalagi waktu itu masa masanya remaja ke dewasa yang suka akan musik.

Musik ska sendiri diberi nama ska karena kas musik yang menggunakan alat musik terompet yg salah satunya terompet tersebut berbentuk seperti keong, alat musik tiup ini menjadi ciri khas misik ska meski alat musik pokok masih tetap digunakan seperti gitar; bas; drum; keyboar dsb.

Grub musik yang mengusung musik ska pada waktu Indonesia sedang tren musik ska banyak musisi khususnya band membawakan musik ska ini, seperti Tipe-X dengan lagunya genit, Shagydog Band dengan lagu anjing kinta mani, Junfangangfu band dan masih banyak band membawakan lagu ska, waktu itu.

Flas Back kebelakang ke tahun 1990 an sekitar masa reformasi, pernah Indonesia terjangkit musik ska, banyak band ska bermunculan, secara umum lagu ini digolongkan ke musik pop, musik pop ska. Waktu itu penulis masih sekolah SMP atau SMA masa masa senang dengar musik. Tv juga masih mempopulerkan musik pop. Namun sayang hanya beberapa yang bertahan hingga kini musik ska atau musisi ska tersebut .... bagaikan musiman ... hanya sebagian band yg masih eksis hingga kini.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama