Pangkat Setelah Lulus SIPSS

 Salah satu jalan masuk untuk menjadi Polisi adalah jalur sarjana dengan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), syarat masuk jalur ini harus memiliki ijasah minimal sarjana sesuai kebutuham Polri saat penerimaan, mengenai jurusan yang diterima berbagai macam dari kedokteran hingga teknik semua tergantung kebutuhan.

Ada yang bertanya pangkat setelah lulus SIPSS, sebelum membahas itu kita kebali ke waktu pendidikan SIPSS adalah kuranglebih 6 - 9 bulan di Sekolah Polisi Negara bahkan di Akpol, di seluruh Indonesia sesuai kebijakan. Hampir sama dengan waktu pendidikan bintara atau tamtama yang lulusan SMA, namun pangkat setelah lulus berbeda jika tamtama akan berpangkat bayangkara dua, bintara berpangkat brigadir dua sedangkan SIPSS berapangkat Inspektur dua, namanya juga sekolah Inspektur kalau lulus ya jadi Inspektur.

Jadi pangkat setelah lulus SIPSS adalah Inspektur dua polisi, sama dengan lulusan Akademi Kepolisian yang pendidikannya 4 tahun. Gelar kesarjanaan disini dihargai sebagai ganti pendidikan kepolisian sesuai bidang ilmu masing masing.

Oke sobat apakah anda tertarik sekolah di SIPSS jika iya silakan cari info apakah ada pendaftaran pembukaan penerimaan polisi jalur SIPSS, semoga beruntung.

Lulusan SIPSS memiliki peluang karir dengan anggota polisi lainnya jika memiliki kemampuan dan profesional yang dibutuhkan institusi, namun sejarah membuktikan lulusan Akpol yang lebih dominan di pangkat perwira tinggi, sekian info kami tentang pangkat setelah lulus SIPSS semoga bermanfaat jika ada kekurangan mohon saran di komentar. See U Neks

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama