Cara Mengatasi PIN Adsense Tak Kunjung Datang

Hai Sobat Bloger atau Youtuber yang masih setia kepada Adsense, apa saldo kalian telah mencapai ambang batas untuk verifikasi Alamat atau Reques PIN, Nah jika anda telah reques pin bahkan sampai 3 kali atau 4 kali dan telah menunggu PIN yang ke 3 semama 30 hari maka inilah solusinya Verifikasi PIN Adsense



Tulisan ini hanya akan bercerita tentang pengalaman seseorang yang akan mencairkan dana di adsense sebab oleh google pembayaran ditanggukan karena belum verifikasi alamat atau perlu memasukan PIN di akun adsense. Setelah ambang batas reques PIN tercapai sekitar 130 ribu atau 10 Dollar maka adsense secara otomatis mengirimkan PIN kepada mitra adsense sesuai alamat yang di daftarkan di akun masing-masing, terkadang sebelum mengirim PIN pihak adsense meminta verifikasi alamat (biasanya ada notifikasi), cara verifikasi alamat dengan mengupload KTP / identitas sesuai nama dan alamat yang kita tulis di menu pembayaran akun adsense, setelah terverifikasi identitas maka otomatis PIN akan dikirim adsense tanpa kita request, dan di akun adsense kita muncul notif untuk verifikasi PIN / alamat ini. Batasan waktu verifikasi PIN adalah 4 bulan sejak PIN pertama dikirim. Verifikasi PIN ini tujuannya adalah memverifikasi bahwa alamat anda benar dan anda benar-benar manusia bukan robot, kira-kira seperti itu mohon di koreksi kalau salah. Semoga saja tulisan ini bermanfaat khusus nya bagi pendatang baru di dunia adsense baik bloger atau youtuber, tentunya bagi yg telah berpengalaman dan telah pro dibidang ini lebih paham tentang ini, maka tulisan ini ditujukan bagi pemula yang belum faham.

Jika Pin adsense diterima segera masukan nomor PIN ke akun adsense anda di menu verifikasi alamat, namun sayang pengiriman PIN tidak semulus yang di bayangkan, saya sendiri sudah 4 kali mendapat pemberitahuan  lewat email bahwa PIN telah dikirim ke alamat kita namun sejak kira kira September 2020 PIN pertama dikirim hingga kini 31 Desember 2020 belum juga sampai di tangan. Setiap 21 hari (3 minggu) saya reques PIN lagi, kira kira di bulan Oktober karena PIN pertama belum juga diterima maka di bulan November reques PIN lagi hingga ke 4 kali google memberitahu di bulan Desember telah dikirim PIN pengganti karena PIN yang telah dikirim tidak kunjung datang.

Jika saya menerima laporan dari adsense tentang pengiriman pertama PIN di bulan September (Pertengahan) maka harus Januari (pertengahan) tahun depan mau tidak mau sudah terverifikasi padahal PIN hingga kini tidak satupun diterima”capek dech” jika Januari belum terverifikasi maka akun google tersebut akan di suspend / non-aktif / tidak dapat menayangkan iklan lagi bro.

Solusi dari keterlambatan PIN lebih dari 4 bulan yaitu dengan mengganti metode, dari memasukan PIN diubah dengan metode meng upload identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) namun perlu diingat! Cek / periksa alamat di akun adsense anda di menu pembayaran telah sesuai dengan KTP yang akan kita upload untuk mempercepat proses verifikasi tersebut.  

Begini teknis upload data KTP tersebut :

1. Buka akun adsense anda klik menu bantuan atau pelajari di notifikasi verifikasi PIN / alamat, atau masuk di bantuan adsense, 

2. Klik “masalah terkait PIN anda” ini jika anda sudah request PIN 3 kali dan telah menunggu 30 hari dari PIN ketiga di kirim

3. Atasi Masalah PIN (ada pertanyaan apakah mencapai ambang batas, apakah sudah menerima PIN, apakah sudah minta PIN pengganti, 

4. Klik hubungi kami (untuk memverifikasi akun anda) dibawah,

5. Isi nama, email, id penayang adsense, dan upload ktp anda, klik kirim,

6. Tunggu beberapa menit, jam atau hari dan cek email apakah sudah di verifikasi atau belum, jika belum ulangi lagi dengan hati-hati cek nama alamat sesuai dengan KTP dan cek pengisian lainnya jangan sampai salah.

Sekian info dari saya mengenai verifikasi PIN atau alamat tanpa PIN karena pin tidak kunjung tiba, selamat berkreatifitas tetap berkarya, dengan karya yang baik tanpa melanggar aturan sopan santun atau asusila, berkarya sesuatu yang bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama