Lulus Kuliah Langsung Kerja, Kuliah dimana ?

Banyak orang tua menyekolahkan anaknya untuk menimba ilmu guna bekal masa depan anak-anaknya, tujuan spesifik lainnya adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang di impi-impikan, namun begitu banyak kampus atau sekolahan / perguruan tinggi di Indonesia mewarkan berbagai bidang studi, sehingga bagi calon mahasiswa yang belum memiliki cita-cita khusus akan bimbang dalam menentukan pilihan, memang nasib orang berbeda-beda dan bukan dimana kampus tempat ia belajar yang menentukan masa depan, namun sedikit banyak kampus juka memberi pengaruh meski sekian persen saja. Dalam kenyataan ada beberapa kampus atau sekolahan yang menawarkan program studi khusus dimana lulusan akan langsung direkrut untuk bekerja, dimanakah kampus-kampus tersebut? 

Tantangan untuk memasuki kampus ini harus mampu bersaing dengan siswa-siswa terbaik di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, karena peminat untuk masuk kampus ini sangat banyak sedangkan kuota sangat terbatas. Berikut sekolahan yang hampir semua lulusan langsung bekerja : 
a. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus ini dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri, 
b. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dikelola oleh kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), 
c. Politeknik Statistika (STIS) dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS), 
d. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dikelola oleh Badan Intelijen Negara (BIN), 
e. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dikelola oleh BMKG, 
f. Politeknik siber dan sansi Negara (SSN) di kelola olah Badan Siber dan Sandi Negara, 
g. Politeknik Keuangan Negara STAN dikelola kementerian keuangan, 
h. Akademi Kepolisian di bawah Polri, 
i. Akademi Militer dibawah TNI, 

Itulah tadi beberapa kampus yang vaforit karena peluang kerjanya sangat besar setelah lulus, anda ingin memasuki kampus-kampus tersebut, anda harus rajin belajar dan rajin berlatih untuk menghadapai persaingan dan jangan lupa untuk berdoa. Namun jika nasib tidak sejalan dengan keinginan jangan menyerah masih banyak kampus yang menjadi tempat menimba ilmu yang lulusannya memiliki daya saing dalam dunia kerja.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama