Mulai Tertarik Dunia Musik, Hingga Belajar Gitar dan Drum di SMA

Sejak menjelang lulus SD mulai tertarik dengan dunia musik karena pada awalnya sering mendengar lagu-lagu dari radio dan tv. Lagu slank berjudul "kamu harus pulang" salah satu lagu yang didengar, selain itu ada lagi lagu favorit saat itu yaitu voodo Band- berjudul "Selamanya". Kurang lebih di waktu yang hampir sama waktu Sekolah Dasar juga mendengerkan gu anak berjudul "si lumba-lumba" yang dinyayikan Bondan Prakosa yang sekarang jadi Band atau musisi dewasa aliasa menyayikan lagu orang dewasa. Eno Lerian saat itu juga sering muncul di TV dan Radio otomatis sukaatau tidak dengerin juga.

Meski memiliki ketertarikan di bidang musik namun saya tidak sama sekali belajar bermain alat musik, hanya menghafal dan menyayikan lagu-lagu favorit, apalagi waktu SD yang masih bau kencur yang belum begitu ngefans sama musik. setelah SMP baru banyak memiliki lagu-lagu favorit dan termasuk fans setia Band tertentu, seperti SLANK, Dewa 19 (meski tidak terlalu), Gigi, Stinky, dan masih ada beberapa Band yang kemungkinan saya agak lupa.

Musisilegendari seperti Bang Iwan Fals dan Koes Plus juga tidak luput dari telingan saya, karena pada waktu itu ada radio yang memutar lagu-lagu itu, yang pada waktu itu lagi Iwan Fals dan Koes Plus sudah banyak hingga puluhan mungkin ratusan saat itu.

seiring waktu berlalu muncul Band-Band Rokc seperti Jamrud dan Boomerang yang semasa saya SMA cukup ngefans dua Band Rokc yang kalo tidak salah di produseri Lockselebor (tolong koreksi kalo salah). nah waktu SMA ini lah saya nekad untuk membeli gitar kapuk yang saat itu harganya 50 ribu kalo tidak salah, meski tidak mahir bisalah dikit dikit kunci Abcdefg ...... minor mayor septim # dll.

mulai belajar gitar dari buku karena pada waktu itu belum ada youtube, dan juga dari teman teman, yah semasa SMA saja belajar sunggug sungguh sehabis itu sekedar hobi aja, waktu SMA juga iseng-iseng buat Band latihan tapi gak jadi-jadi lagu ,,, hehehe. tapi pas aku jadi vokalis dan ambil dari personil Band lain jadi bro ... dengan lagu "Pelanginya" Boomerang.

sebelum nya aku juga belajar Drum pake kaleng bekas bis kuit dan stiknya pake bambu atau ranting pohon bro ... ya sedikit belajar lah dari pada tidak bisa pegang sama sekali. waktu itu awal-awal pukul-pukul aja yang penting asik, kemudian di studio lihat orang yang belajar drum ada tutornya ... oohh gitu jadi tahu teorinya sambil lihat-lihat drumer di tv main drum. 

Kalo gak salah teorinya tangan kanan pukul simbal sebagai ritme, tangan kiri pukul apa ya namanya (yang bunyinya thek gitu) terus kaki kanan pukul bas drum kaki kiri simbal bawah kalo gak salah kayak gitu.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama