MUSIK INDONESIA ERA 1990

 Apa kabar pecinta musik Indonesia, blantika musik Indonesia di udarakan lewat radio dan tv juga kaset pada waktu itu. kembali kita bernostalgia dengan kenangan lagu-lagu di era tahun 90 an. Kali ini saya akan menceritakan kenangan saya tentang musik di tahun 90 an, ketika itu masih jaman nya seneng dengan musik pop Indonesia, langsung saja musik apa saja dan siapa penyanyinya akan kita bahas disini.

Padi Band


Slank, apakah kalian masih ingat grub band asal gang potlot ini? salah satu judul lagu nya adalah "kamu harus pulang" lagu awal awal saya mengenal musik untuk kategori remaja dan dewasa, hari ini kita tidak mengupas tentang slank, mungkin pada kesempatan lain akan kita bahas tentang khusus band ini yang penggemarnya disebut slanker, mungkin ada salah satu dari kalian yang bestatus sebagai slankers ... tunjuk tangan.
Slank Band


Selain Slank ada juga Stinky band dengan lagu populernya "mungkinkah" yang salah satu eks personil nya menjadi komedian yang berpartner dengan sule yaitu Andre.
Gigi band juga terkenal di era 90 an, yang salah satu personel nya menjadi juri di salah satu acara perlombaan nyanyi di salah satu stasiun tv yaitu Arman Maulana.

Dewa 19 band dengan lagu nya "Kangen", band yang di gawangi Ahmad Dhani ini pernah mengganti vokalisnya beberapa kali, dari Awal Ari Lasso kemudoan Once, kemudian Dewa 19 di kabarkan bubar dan membentuk band bernama DEWA doang, mungkin memang personelnya memang nggak berumur 19 tahun lagi kali ya ... dan kita tahu pentholan band Dewa ini terjun ke dunia politik dengan kendaraan partai gerindra.... eh koq bahasan melenceng jauh dari era 90 an ya ..

Voodoo band juga sering muncul di tv saat itu, lagu berjudul salam untuk dia dan selamanya menjadi andalan mereka untuk melejitkan nama band tersebut.

Meski mereka naik daun di tahun 90 an, sampai saat ini tahun 2010 an sebagian band masih berkarya dan eksis di blantika musik Indonesia seperti slank dan beberapa personel dewa.
Gigi Band

Oke ... sekian dulu bahasan tentang musik di era 90 an, dan diwaktu yang akan datang semoga Tuhan mengijinkan, kita bahas lebih dalam tentang musik di era 99 an.

Perhatian! Kami tidak dapat sepenuhnya meblokir iklan-iklan yang berbau syirik (berupa ramalan atau penawaran jimat/amulet), pornografi, judi, riba atau iklan berbau penipuan dll. Maka dari itu iklan-iklan tersebut Mohon diabaikan dan pilihlah iklan-iklan yang baik yang jauh dari hal tersebut, maka seleksilah dalam melihat iklan.

Iklan-iklan yg tidak sesuai aturan dan ketentuan agama diluar tanggung jawab kami, karena kami hanya menyediakan tempat beriklan kepada jaringan iklan dan tidak sepenuhnya dapat meblokir iklan yg tidak sesuai tersebut.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama