Contoh Lamaran Kerja dan Daftar Riwayat Hidup

 Selamat pagi sobat politea kali ini kita akan memberikan contoh surat lamaran kerja dan di lengkapi dengan daftar riwayat hidup, alasan saya berbagi contoh surat lamaran kerja ini karena hampir setiap lulusan sarjana atau SMA maupun sekolah pada umum nya ketika akan melamar kerja pasti butuh surat lamaran kerja dilengkapi dengan daftar riwayat hidup dan dilengkapi dengan ijasah / nilai, SKCK, Kartu Kuning dan syarat lain disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Jika jaman saya sekitar tahun 2006 untuk membuat surat lamaran dan daftar riwayat hidup banyak buku-buku yang di jual dipasaran sebagai contoh untuk membuatnya, meski dulu sudah ada internet namun tidak sebanyak sekarang konten-kontennya. Selain dari buku-buku contoh surat ada juga dari pelatihan kerja yang pernah saya ikuti, karena setelah lulus kuliah saya berkeinginan untuk bekerja maka rajin melamar dengan mencari lowongan kerja di Koran-koran atau informasi lainya, karena tahun itu belum musim handpone internet android seperti saat ini, meski sudah ada warnet.

Contoh surat lamaran kerja ini adalah standar dan anda dapat menginprovisasi sesui kepribadian anda dan skill anda agar pencari karyawan tertarik dengan anda, surat lamaran dan daftar riwayat hidup dibawah ini telah berkali-kali saya gunakan untuk melamar kerja dan hasilnya lumayan, kenapa saya sering melamar kerja karena kata orang saya lebih cocok berwiraswasta dari pada kerja ikut orang, sehingga saya sering keluar masuk di instansi / perusahaan akibat bosan dan seakan tidak betah hehe tapi jangan ditiru ya …. Karena kerja yang ada ditekuni hingga usia pensiun lebih baik dari pada pindah-pindah kerja, karena masa kerja akan mempengaruhi gaji dan skiil anda jika tekun pada satu bidang maka skill anda di satu bidang itu akan mumpuni. Jika ada yang bertanya saya kerja dimana maka saya masih bekerja pada instansi tertentu meski waktunya fleksibel dan sambilan berwiraswasta buka usaha kecil-kecilan, so pertahankan pekerjaan anda ya gaes demi kebutuhan hidup, karena penyesalan itu dibelakang kalau di depan namanya dp. Oke berikut contoh surat lamaran cekitdot.


Jakarta, 21 Mei 2022

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth 

HRD PT.Cakrawala Dunia, Cabang Jakarta

di 

Kota Jakarta


Dengan Hormat,

Berkenaan adanya informasi lowongan di PT.Cakrawala Dunia, Cabang Jakarta, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Karyawan di PT.Cakrawala Dunia, Cabang Jakarta. Adapun data diri saya sebagai berikut :

Nama : JOHN, S.H.

Pendidikan : S1 Hukum 

TTL                         : Bandung, 18 Oktober 2003

Alamat                 : Jl.Terus Pantang Kendor

Nomor HP : 0812345678

Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :

a. Fotokopi KTP

b. Daftar Riwayat Hidup

c. Ijazah S1 dan Transkrip Nilai

d. Sertifikat Kompetensi Bahasa Ingris 

         dan Komputer

e. Pas foto

Besar harapan saya kepada Bapak / Ibu bersedia untuk menerima saya sebagai karyawan, demikian surat lamaran saya buat dan terimakasih atas perhatian Bapak / Ibu.


Hormat Saya,



John, S.H.

No. Hp 0000000000000


Daftar Riwayat Hidup

(Curriculum Vitae)

Data Pribadi                 :

Nama : John, S.H., M.Kn.

TTL                         : Bandung, 18 Oktober 2003

Alamat             : Jl.Terus Pantang Kendor

Jenis Kelamin : Laki-laki

Status Perkawinan : Kawin.

Nomor HP : 0812345678

e-mail : john@gmail.com


Pendidikan Formal

Pendidikan :

 -   SD N 2 (1990-1996)

- SMP N 2 (1996-1999)

- SMA N 1 (1999-2002)

- S1 Ilmu Hukum Universitas Indonesia

Seminar / Pelatihan :

- Pelatihan dasar Medical Representative.

-Seminar Nasional Tentang Perlindungan Hukum.

- Diskusi Publik Tentang Perbankan Syariah.

Pengalaman Kerja

Kantor Notaris / PPAT: Staff legal 

Kota Semarang.

Demikian  daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya, untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Hormat Saya;




  John

Oke sobat politea semoga contoh surat lamaran dan daftar riwayat  hidup / curriculum vitae (CV) diatas berguna paling tidak untuk para fress graduated, oke semoga cepet dapat kerja ya sobat tetap semangat dan jangan lupa up grade ketrampilan agar terserap didunia kerja, selamat berjuang dan bekerja semoga sukses.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama