Cara Nambang Rp Dengan Blog Gratisan - Blogspot

 

Akun Bogspot

Selamat pagi para pembaca yang budiman, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya kepada sobat sekalian, tentang bagaimana cara bloger atau webmaster atau pemilik website dapat duit dari blognya  atau websitenya, kali ini saya hanya akan membahas secara umum dan dapat anda cari info lebih detail melalui mesin pencari google. Para bloger / pemilik website baik pengguna  Blogspot atau lainnya berpeluang mendapat dolar / rupiah melalui Program Adsense Google atau program penyedia iklan online lainnya namun saat ini kita fokus dahulu dalam adsense, kita akan bahas tahap demi tahap berdasar pengalaman saya dari membangun blog (blogspot) dengan blogspot hingga mendaftar program adsense milik google. 

Ada 2 cara untuk menghasilkan uang di Google Adsense, yaitu per-impression (pembayaran berdasarkan jumlah page views yang di dapat setiap bulan) dan per-click (pembayaran berdasarkan jumlah klik pada iklan), setiap klik iklan-pun akan bernilai berbeda tergantung jenis iklan dan pengiklan juga niece kita dalam blog.

Sebelum lebih jauh membahas hal tersebut alangkah baik nya kita bahas dulu apa itu program Adsense google.  Adsense adalah layanan dari google berupa penyediaan jasa periklanan secara online yang diselenggarakan oleh google. Nah, dari mana kita dapat menghasilkan dolar atau rupiah? Jawabnya adalah dari website atau blog milik kita yang dipasangi iklan oleh adsense google. Namun untuk menjadi mitra adsense (penerbit konten) harus memenuhi standar adsense yang telah ditentukan, tidak sedikit blog atau website yang ditolak oleh adsense karena tidak memenuhi kriteria yang ditentukan adsense.

Pemilik website / blog disebut dengan penerbit baik individu maupun badan hukum atau affiliasinya dalam program adsense akan bermitra dengan google Asia Pacific Pte. LTd ( untuk anda berada di Indonesia dan sekitar asia pasifik dan paling tidak nama mitra tersebut hingga tahun 2019 ini bisa saja berubah), dimana google menentukan kebijakan layanan adsense dapat dibaca di https://google.com/adsense/new/localized-term?rc=ID&ce=19, sehingga google berhak menerima atau menolak blog yang didaftarkan program adsen, bahkan google berhak menonaktifkan blog yang telah terdaftar dalam program adsense karena melanggar syarat dan ketentuan, karena pihak google adsense akan meninjau ulang website / blog secara berkala dalam program adsense ini. Berikut langkah-langkah pendaftaran blog atau web ke adsen, namun kali ini hanya sebatas blogspot, sedangkan yang lain anda dapat mempelajari secara mandiri atau googling di mesin pencari google.
I. Membuat blog dengan blogspot .
   Langkah awal untuk menjadi mitra adsense adalah dengan membuat akun blogspot, karena satu akun Google untuk semua layanan , maka langkah awal adalah membuat email (surel) gmail atau membuat akun google, berikut cara nya : 
a.Langkah pertama adalah masuk www.google.com ,  kemudian login.  
b. Atau apabila sudah mempunyai akun google atau email gmail maka hal yang dilakukan adalah mengisi email dan password untuk login, namun jika belum silakan klik “buat akun”, (dua option pilihan akun dibut “untuk diri sendiri” atau “untuk pengelola bisnis saya”, sesuaikan dengan pilihan anda. 
c. Isi formulir dengan benar dan memilih nama akun yang sesuai dengan anda dan yang tersedia di google, jangan lupa simpan nama akun (user id) anda dan password untuk login.
·  mengisi nama lengkap anda dan pilihan nama email / akun anda,
·   mengisi biodata dengan benar,
· setelah itu ada konfirmasi /verifikasi yang dikirim melalui sms, ketik kode verifikasi sesuai sms,
·  kemudian ada beberapa pilihan untuk stelan google anda boleh melewati atau ikuti,
·  setelah itu anda harus menyetujui privasi dan persyaratan yang ditentukan oleh google dengan meng klik “saya setuju” dengan beberapa pilihan stelan,
·  akun anda sudah jadi, langkah selanjutnya adalah menstel sesuai selera anda.

Anda bisa logout kemudia login kembali dengan nama id dan password yang telah anda daftarkan tadi. Adapun langkah selanjutnya …….

d.   Login di blogspot.com
Langkah selanjutnya setelah memiliki akun google adalah membuat akun bloger dengan masuk website https://draft.blogger.com/about/ kemudian login dengan akun google yang telah di buat tadi diatas. Jika anda telah memiliki akun google maka anda otomatis memiliki akun bloger blogspot karena satu akun google untuk semua layanan yang diselengarakan google, sehingga cukup login menggunakan akun google untuk mengakses blog blogspot.
e.   Memilih domain
Untuk membuat blog dengan blogspot anda diminta mengisi alamat blog anda, silakan pilih nama situs atau blog anda, contoh “politeaindonesia “ maka akan muncul www.politeaindonesia.blogspot.com. Namun ingat, karena ada banyak pengguna maka sering nama blog anda tidak tersedia, sehigga anda harus memilih nama yang tersedia.
f.   Membuat konten di Blog
Setelah anda memiliki blog di blogspot.com langkah selanjutnya adalah membuat konten untuk mengisi blog tersebut. Pastikan isi dari konten adalah orisinal bukan kopi paste atau meniru alias plagiat dari orang lain, karena google menganggap tidak ada konten jika konten tersebut plagiat atau tidak orisinil. Pilihlah konten yang unik dan belum ada atau masih jarang ditemukan di internet dan banyak orang ingin mencari info tentang hal tersebut agar peluang pengunjungnya lebih banyak.
g. Merawat Blog
Merawat blog adalah merapikan blog agar tampilan nya menarik dan membuat betah pengunjung, selain itu juga mencari traffic atau pengunjung situs, karena apalah arti sebuah blog tampa pembaca. Untuk meningkatkan performa blog anda, anda dapat memasang Googlewebmaster tool dan googleanalytic untuk mendukung blog agar dapat muncul di mesin pencari google, sehingga meningkatkan peluang traffic anda, semakin banyak pembaca blog semakin bagus untuk menunjang pendaftaran adsense yang nantinya akan berpengaruh pada pendapatan anda.

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog / website di program adsense, perlu diperhatikan sebelum mendaftarkan blog ke program adsense harus memastikan bahwa  blog telah sesuai ketentuan dan kebijakan adsense. Umur blog dan isi konten juga traffic akan jadi pertimbangan tim adsense untuk memutuskan menerima blog / web anda di program adsense atau menolaknya. Tenang, jika blog anda ditolak anda bisa memperbaiki blog / web anda sesuai kebijakan adsense kemudian mendaftar lagi di program adsense.
Adapun langkah langkah mendaftar adsense adalah sebagi berikut :
1. Buka situs google kemudian klik di mesin pencarian dengan kata adsense. Setelah itu masuk ke laman adsense dan klik daftar.
2. Kemudian isi URL situs anda misal : https://politeaindonesia.blogspot.com
3. Isi formulir berupa email dan lain lain.
4. Klik Simpan dan lanjutkan,
5. Muncul Pilihan “Continue In Blogspot.com” atau “Gunakan URL yang Berbeda”
6. Sebaiknya menggunakan Blogspot yang sama, dan login ke blogspot anda untuk mengaitkan blogspot dengan adsense.
7. Mulai mengkaitkan Blog anda dengan adsense  melalui login adsense / blogspot dan tunggu penyiapan oleh google
8. Cek Blog atau email yang di daftar di adsense anda setelah beberapa hari untuk melihat apakah adsense menerima blog anda di program adsense atau belum diterima karena ada yang harus diperbaiki dalam blog anda yang belum sesuai dengan ketentuan dan kebijakan adsen.
      Selamat mencoba dan jika sudah diterima di layanan adsense rajin-rajinlah mengatur tata letak iklan anda dan jaga pengunjung anda (traffic) tetap setia atau meningkat, karena jumlah pengunjung dan jumlah klik mempengaruhi pendapatan anda di adsense. Selamat mencoba semoga berhasil, ketemu lagi di bahasan yang lain tentang adsen …. good luck.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama