Cara Buat Back Link di Kaskus

 

sumber gambar : pencarian google

Backlink untuk para webmaster atau bloger adalah hal diperlukan untuk menarik pembaca tulisan yang ada di blog, menulis merupakan salah satu cara mengeluarkan unek-unek, pendapat, mengasah fikiran dan juga sebagai hobi, untuk sebagian orang menulis adalah suatu pekerjaan untuk sebagian orang lagi menulis merupakan kenikmatan sebagai hobi, lebih nikmat lagi jika bekerja nya menulis sekaligus hobi menulis sehingga bekerja sesuai dengan hobi atau hobi yang dapat menghasilkan.

Platform Kaskus menyediakan ruang untuk forum berdiskusi sehingga bisa untuk membuat back link berupa tempat menulis artikel, kaskus menyebut artikel dengan tread. Setiap user memiliki kesempatan untuk mengikuti program kaskus creator yaitu program kaskus akan menghargai 1 rupiah setiap pembaca tread dengan syarat tread lolos moderasi atau review.


Contoh tread yang lolos review kaskus dalam kaskus creator:

Mengenang Kerusuhan Mei 1998 dan Mei 2019

Bagi-Bagi Tips Menulis Artikel


Ketika sudah capek capek mengeluarkan pendapat, unek-unek dan pemikiran dalam sebuah artikel dan telah di terbitkan di media forum kaskus tiba-tiba ada notifikasi tread anda telah dihapus, pasti ada alasan kenapa tread anda di hapus, berdasarkan pengalaman yang saya alami tread dihapus karena terindikasi bahwa tulisan memuat promosi website lain selain kaskus.

Jika tulisan kita terdapat back link ke website pribadi atau website lain bukan sebagai sumber referensi maka kaskus akan menghapus tread tersebut, karena kaskus menseleksi setiap tulisan yang dipublikasikan. Jadi  tidak mengapa kita mengambil berita dari portal berita dan menuliskan ulang kemudian di pulikasikan di kaskus dengan catatan mencantumkan sumber yang lengkap.

Alasan Kaskus menghapus artikel kita di platform kaskus adalah promosi link atau website lain, semisal kita menuliskan beberapa paragraph kemudian di akhir artikel kita mengarahkan ke website lain selain kaskus, namun jika hanya sebagai sumber tidak mengapa jika menempatkan link di artikel kita. berbeda dengan promosi tread / artikel kita yang juga di dalam platform kaskus sendiri, semisal di dalam artikel kita dicantukan kalimat yang mengarahkan ke artkel lain namun masih di platform kaskus untuk mempromosikan artikel tersebut untuk menambah pembaca.

Berbeda dengan program kaskus kreator, dalam program ini meskipun artikel atau tread tidak lolos moderasi di kaskus creator namun tetap di publikasikan di kaskus jika memenuhi syarat dan kebijakan kaskus, tentunya tidak mengandung promosi website lain, jika tulisan yang melanggar akan tetap di hapus dari kaskus, berdasar pertimbangan admin.


Contoh tread yang masih ada di kaskus meski tidak lolos kaskus creator :

Jalan Panjang Menjadi Notaris


Pengalaman pribadi saya ada beberapa tread di kaskus di hapus dengan notifikasi karena promosi website lain, karena memang tujuan menulis tread tersebut untuk mencari pengunjung blog saya ini dari back link kaskus.

Namun ada juga beberapa cara buat back link blog dari kaskus tetap eksis dan tidak di hapus karena tulisan saya tersebut cukup panjang dan kemingkinan oleh admin dinilai sebagai referensi atau sumber tread yang saya tuliskan tersebut.

Jadi saran untuk cara buat back link menaruh back link di kaskus sebaiknya untuk sumber tread atau sesuaikan dengan peraturan kaskus, karena sayang jika sudah capek-capek nulis akhirnya dihapus. Saran saya meski tread tema nya dari blog kita usahakan buat dengan kata-kata yang berbeda namum memiliki arti yang sama atau paraphrase, sehingga oleh kakus atau mesin pencari tidak dianggap sama, selain itu tambah opini pribadi atau opini lain yang tidak sama dengan isi blog kita.

Jika sumber fakta atau berita dari website milik orang lain sebaiknya juga seperti diatas, buatlah tread dengan kata-kata sendiri dan perbanyaklah opini diri sendiri dan jangan lupa di akhir tread tuliskan sumber agar tidak di kira plagiat apalagi jika akan di ajukan di kaskus kreator.

Selain alasan tersebut diatas yaitu promosi blog kemungkinan ada lagi alasan lain sesuai dengan syarat dan ketentuan dari kaskus dan pertimbangan admin. Semoga informasi ini bermanfaat, sekedar sharing dan masih butuh masukan agar lebih baik. Sekian sesdikit tips cara membuat back link, khususnya di kaskus. 

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama