Pengalaman Daftar Goolge Adsense

 


    Hai sob, masih berharap blog kita diterima adsense, kuncinya adalah terus berusaha dan pantang menyerah. jangan lupa! belajar juga mengenai cara membuat blog yang disukai adsense, bagaimana cara nya belajar?, belajar dari bloger yang sudah berhasil, hehe … kalo belum ada kenalan bloger yang sudah sukses gimana?, hehe tenang bloger yang telah sukses banyak juga menulis di blog nya mengenai bagaimana cara menjadi bloger sukses, sehingga kita bisa belajar dari membaca blog mereka.

    Berikut ini blog mereka yang menurut saya mereka lumayan sukses dalam meniti karir di dunia perblogeran :

    Saya kira dari 5 blog diatas sudah cukup untuk belajar agar blog kita dapat diterima google adsense, nah selain anda dapat belajar di bloger diatas anda juga dapat belajar disini, meski hanya garis besar dan tidak terlalu mendalam, seperti judul diatas saya akan memulai dari kriteria blog yang diterima oleh adsen.

Berikut kurang lebihnya syarat blog yang diterima adsense :

  • ·         Konten orisinil adalah hal yang harus dimiliki bloger, tidak boleh kopi-paste dari blog atau website orang lain.
  • ·         Konten yang menarik pengunjung / pembaca blog, hal ini berkaitan dengan jumlah pengunjung blog setiap harinya (traffic blog), semakin banyak yang membuka blog anda adsense semakin suka.
  • ·         Blog anda memiliki keunggulan dari konten anda agar pengunjung terus berinteraksi dan mendorong untuk membaca lebih lanjut, sediakan kolom komentar, usahakan tampilan blog menarik pembaca, agar pembaca betah membacanya.
  • ·         Blog atau halaman anda memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan, navigasi adalah alat untuk mencari konten yang ada di blog anda dengan mengetik kata kunci, atau menu yang tersedia di blog anda agar pembaca dapat mencari artikel dengan cepat di blog anda.
  • ·         Konten anda harus mematuhi kebijakan adsense berdasarkan syarat dan ketentuan anda dapat mencari apa saja syarat dan ketentun tersebut di mesin pencari google.
  • ·         Pemilik blog telah berusia 18 tahun, untuk membuktikan siapkan KTP.

Selain ketentuan umum diatas menurut pengalaman pribadi dan bahan bacaan dari blog-blog yang membahas adsense khusus nya mengenai tips dan trik bermain adsense, sebagai berikut selamat menyimak sob:

  • ·         Jumlah konten (artikel) saat pertama diterima adsense artikel dalam blog saya sekitar 30 artikel bahkan ada yang sekitar 15 artikel dan rata-rata artikel kurang dari 1000 kata tiap artikelnya, ada beberapa namun sedikit  yang lebih dari 1000 kata. Menurut teman-teman blog dari membaca blog mereka semakin banyak kata dalam suatu blog semakin bagus, namun diingat artikel sebaiknya menarik minat pembaca.
  • ·         Daftarkan blog anda di google analytic dan google console web master, anda dapat dengan mudah mendaftar nya jika memiliki akun google, saya kira teknis mendaftar tidak perlu dibahas disini, anda cukup browsing di google maka akan muncul artikel yang membahas tentang hal itu.
  • ·         Didalam artikel sediakan halaman mengenai disclaimer, about me (tentang kami), Privacy Policy (kebijakan privasi), hubungi kami (contac).
  • ·        Cari sebanyak-banyaknya pengunjung dengan membagikan ke grub media sosial, whatsapp, dan media lainnya.
  • ·         Sediakan menu atau gedged report abusse (lapor penyalahgunaan).
  • ·         Selain itu ada yang mengatakan umur blog minimal 6 bulan, namun itu tidak mutlak terbukti dari bacaan di artikel bloger ada yang mengatakan kurang dari 6 bulan sudah diterima adsense.

    Saya kira itu sedikit cara dan kriteria blog yang semoga saja diterima google adsense, selain  itu jika anda menggunakan email google maka untuk mendaftar adsense, google analytic, google console, dan produk google lainnya anda cukup memiliki satu akun google untuk mendaftar produk google meski ada banyak produk yang nantinya mendukung akun adsense anda untuk meraih profit.

Selain mesin pencari, google juga memiliki beberapa produk. Produk yang familiar adalah electronic mail (e-mail) bahasa Indonesia surat elektronik. Selain itu ada beberapa produk google yang terdapat di telepon genggam (HP) terutama yang sudah memakai internet salah satunya sistem android. Produk google tersebut atara lain google maps, e-mail, google plus, google berita dan lain-lain. Selain akun google itu juga berguna untuk masuk aplikasi tertentu seperti play store atau youtube kita dapat menggunakan akun google.

Saat ini google mempunyai kebijakan bahwa satu akun google dapat digunakan untuk semua produk google, dan dapat untuk login atau mendaftar di beberapa aplikasi diluar produk google seperti youtube, uc news, facebook, academia.edu dan beberapa aplikasi lain. Nah bagaimana cara membuat akun google tersebut, meski secara umum para pengguna membuat akun google saat membuat e-mail google, berikut langkah-langkah nya untuk membuat akun google:

1. Langkah pertama adalah masuk google, kemudian login.

2. Jika sudah meliliki akun tinggal isi email dan password, jiika belum klik “buat akun”, (dua option pilihan akun dibut “untuk diri sendiri” atau “untuk pengelola bisnis saya”, sesuaikan dengan pilihan anda.

3. Isi formulir dengan benar dan memilih nama akun yang sesuai dengan anda dan yang tersedia di google, jangan lupa simpan nama akun (user id) anda dan password untuk login.

a. mengisi nama lengkap anda dan pilihan nama email / akun anda,

b. mengisi biodata dengan benar,

4. setelah itu ada konfirmasi / verifikasi yang dikirim melalui sms, ketik kode verifikasi sesuai sms,

5. kemudian ada beberapa pilihan untuk stelan google anda boleh melewati atau ikuti,

6. setelah itu anda harus menyetujui privasi dan persyaratan yang ditentukan oleh google dengan meng klik “saya setuju” dengan beberapa pilihan stelan,

7. akun anda sudah jadi, langkah selanjutnya adalah menstel sesuai selera anda.

8. Anda bisa logout kemudia login kembali dengan nama id dan password yang telah anda daftarkan tadi.

Setelah anda memiliki akun google, anda bisa login dan mengatur stel-an sesuai keinginan anda, dan dengan akun tersebut anda juga bisa login dengan user id akun google tersebut disemua produk google, namun ada beberapa diperlukan pendaftaran ulang memakai user id yang sama tersebut. Simpan user id dan password untuk login akun google dan login semua produk google.

Cara Daftar Adsense

Sebelum lebih jauh membahas hal tersebut alangkah baik nya kita bahas dulu apa itu program Adsense google.  Adsense adalah layanan dari google berupa penyediaan jasa periklanan secara online yang diselenggarakan oleh google. Nah, dari mana kita dapat menghasilkan dolar? Jawabnya adalah dari website atau blog milik kita yang dipasangi iklan oleh adsense google. Namun untuk menjadi mitra adsense (penerbit konten) harus memenuhi standar adsense yang telah ditentukan, tidak sedikit blog atau website yang ditolak oleh adsense karena tidak memenuhi kriteria website / blog yang diterima adsense.

Pemilik website / blog disebut dengan penerbit baik individu maupun badan hukum atau affiliasinya dalam program adsense akan bermitra dengan google Asia Pacific Pte. LTd (jika anda berada di Indonesia dan sekitar asia pasifik) untuk sebelum tahun 2020, dimana google menentukan kebijakan layanan adsense dapat dibaca di https://google.com/adsense/new/localized-term?rc=ID&ce=19, sehingga google berhak menerima atau menolak blog yang didaftarkan program adsen, bahkan google berhak menonaktifkan blog yang telah terdaftar dalam program adsense karena melanggar syarat dan ketentuan, karena pihak google adsense akan meninjau ulang web / blog secara berkala dalam program adsense ini.

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog di program adsense, jika blog anda sudah siap untuk didaftarkan di adsense, perlu diperhatikan sebelum mendaftarkan blog ke program adsense harus memastikan bahwa  blog telah sesuai ketentuan dan kebijakan adsense. Umur blog dan isi konten juga tampilan traffic akan jadi pertimbangan tim adsense untuk memutuskan menerima blog nda di program adsense atau menolaknya. Tenang, jika blog anda ditolak anda bisa memperbaiki blog anda sesuai kebijakan adsense kemudian mendaftar lagi di program adsense.

Adapun kurang lebih cara mendaftar adsense adalah sebagi berikut:

1. Buka situs google kemudian klik di mesin pencarian dengan kata adsense. Setelah itu masuk ke laman adsense dan klik daftar.

2. Kemudian isi URL situs anda,

3. Isi formulir berupa email dan lain lain.

4. Klik Simpan dan lanjutkan,

5. Muncul Pilihan “Continue In Blogspot.com” atau “Gunakan URL yang Berbeda

6. Sebaiknya menggunakan Blogspot yang sama, dan login ke blogspot anda untuk mengaitkan blogspot dengan adsense jika menggunakan blogspot, jika blog anda bukan blogspot pilih “Gunakan URL yang Berbeda”.

7. Mulai mengkaitkan Blog anda dengan adsense  melalui login adsense dan tunggu penyiapan oleh google.

8. Cek Blog atau email yang di daftar di adsense anda setelah beberapa hari untuk melihat apakah adsense menerima blog anda di program adsense atau belum diterima karena ada yang harus diperbaiki dalam blog anda yang belum sesuai dengan ketentuan dan kebijakan adsen, pemberitahuan melalui email yang didaftarkan.

    Selamat mencoba dan jika sudah diterima adsense rajin-rajinlah mengatur tata letak iklan anda dan jaga pengunjung anda (traffic) tetap setia atau meningkat, karena jumlah pengunjung dan jumlah klik mempengaruhi pendapatan anda di adsense. Selamat mencoba semoga berhasil.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik agar tidak melanggar hukum dan agama

Lebih baru Lebih lama